Manfaat Wortel bagi Kesehatan

  • Bagikan
Manfaat Wortel bagi Kesehatan
Manfaat Wortel bagi Kesehatan

Manfaat Wortel bagi Kesehatan

 

Manfaat Wortel Bagi Kesehatan sangat banyak sekali, mungkin yang selama ini kita ketahui tentang khasiat wortel untuk kesehatan adalah untuk menjaga kesehatan mata saja karena wortel sangat kaya vitamin A.Akan tetapi tahukah anda bahwa umbi sayuran yang berwarna jingga/oranye ini mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan tubuh.Oleh karena itulah pada kesempatan kali ini saya akan mencoba mengubah mindset anda tentang apa khasiat yang dikandung oleh sayuran wortel ini.

 

image credit : wikipedia.org

Manfaat Wortel Bagi Kesehatan Tubuh

 

Wortel sendiri merupakan jenis sayuran yang banyak mengandung vitamin seperti vitamin C, vitamin K, beta karoten,potasium dan yang paling dominan adalah vitamin A.

Oleh karena itulah wortel mempunyai banyak pula manfaat yang dapat kita rasakan bagi keshatan tubuh kita, berikut adalah beberapa ringkasan tentang sederet manfaat sayuran wortel buat kesahatan kita :

  • Wortel baik untuk memepertajam penglihatan : untuk khasiat yang satu ini sudah pasti sebab wortel kaya akan vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata, terutama untuk meningkatkan pandangan jarak jauh.
  • Wortel juga baik untuk mencegah dan menghilangkan jerawat serta bekasnya : kandungan beta karoten yang ada dalam wortel dapat mempercepat pertumbuhan sel-sel baru pada permukaan kulit dan mengangkat racun yang disebabkan oleh bakteri /kuman yang salah satunya bakteri penyebab jerawat.
  • Mencegah berbagai macam penyakit yang mematikan : menurut beberapa penelitan farmasi ternyata wortel dapat mencegah timbulnya penyakit mematikan seperti, penyakit kanker, penyakit jantung , penyakit stroke. Oleh karenanya orang yang menderita penyakit tersebut sangat baik apabila mengkonsumsi sayuran ini.
  • Detoksifikasi : wortel mempunyai kemampuan sebagai detoksifikasi yaitu mengangkat sel racun dalam tubuh.
  • Mengurangi kadar kolesterol : wortel merupakan sayuran yang rendah kolesterol sehingga sangat cocok untuk di konsumsi oleh orang yang menderita penyakit jantung atau bagi seseorang yang sedang melakukan diet sayuran ini merupakan menu yang baik.
  • Mengobati Hipertensi : anda menderita hipertensi, konsumsilah wortel  sebab secara klinis wortel dapat membantu menyembuhkan penyakit hipertensi.

Mungkin selama ini kita sedikit mengkonsumsi sayuran wortel ini, tapi saya sarankan mulai saat ini agar sering-sering memakannya sebab wortel adalah sayuran yang sangat baik untuk kesehatan kita.

Sedikit tips dari saya apabila anda kurang suka mengkonsumsi wortel ini saya sarankan mengolahnya dengan berbagai variasi menu seperti soup wortel, jus wortel, keripik wortel dan lain-lainnya.

Saya rasa cukup itu saja yang dapat saya informasikan dalam blog sehat123.info kali ini, semoga artikel kali ini dapat menambah wawasan anda tentang khasiat dan manfaat wortel untuk kesehatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.