Daftar SMK Terbaik di Jawa Tengah Tahun 2018

Diposting pada

SMK Terbaik di Jawa Tengah – Seiring berkembangnya zaman perkembangan SMK ( Sekolah Menengah Keatas ) di Indonesia sudah tidak di ragukan lagi, khususnya di Jawa Tengah. Kualitas SMK di Jawa Tengah sangat baik dan berkualitas, dengan segudang prestasi yang di raih tak heran jika SMK di Jawa Tengah menghasilkan penerus bangsa yang berkompeten.

Kali ini kami akan bahas sekolah SMK Terbaik di Jawa Tengah, apakah SMK kamu termasuk yang terbaik? SMK di Jawa Tengah memiliki beberapa jurusan seperti rpl, tkj, mesin dll.

Gambar Siswa SMK Jurusan TKJ
Gambar Siswa SMK Jurusan TKJ

Dengan Pendidikan dan Fasilitas yang berkualitas mampu meraih prestasi di segala bidang, bahkan tak sedikit yang mengasilnya suatu karya yang luar biasa.

Berikut daftar SMK terbaik di jawa tengah, di liat berdasarkan IIUN ( Indeks Intergritas Ujian Nasional) dalam 6 tahun terakhir merunut kemendikbud :

Daftar SMK Terbaik di Jawa Tengah

NAMA SEKOLAHRERATA IIUN
SMK N 1 PURWOREJO98.22
SMK N 2 PURWOREJO97.45
SMK N 1 TEMANGGUNG100.00
SMK N 2 TEMANGGUNG97.92
SMK N 1 WONOSOBO97.34
SMK N 1 KEBUMEN96.83
SMK N 2 KEBUMEN98.21
SMK N 1 KARANGANYAR96.34
SMK N 1 BAWANG97.21
SMK N 2 BAWANG98.76
SMK N 1 PURWOKERTO98.42
SMK N 2 PURWOKERTO99.26
SMK N 1 MAGELANG97.52
SMK N 2 MAGELANG95.63
SMK N 2 CILACAP99.19
SMK N 1 PURBALINGGA93.40
SMK N 1 BOYOLALI96.07
SMK N 1 KLATEN97.66
SMK N 2 KLATEN100.00
SMK N 1 SRAGEN95.49
SMK N 1 SUKOHARJO96.84
SMK N 1 WONOGIRI97.81
SMK N 2 WONOGIRI96.06
SMK N 2 SURAKARTA99.70
SMK N 4 SURAKARTA99.36
SMK N 6 SURAKARTA99.05
SMK N 1 SEMARANG95.10
SMK N 2 SEMARANG96.38
SMK N 2 PEKALONGAN97.32
SMK N 2 SALATIGA99.64
SMK N 3 JEPARA96.18
SMK N 1 KUDUS96.15
SMK N 1 PATI96.53
SMK N 1 DEMAK94.52
SMK N 2 DEMAK93.25
SMK N 1 PEMALANG95.66
SMK N 1 ADIWERNA, Tegal96.48
SMK N 1 SLAWI96.46
SMK TELKOM SANDHY PUTRA PURWOKERTO96.66
SMK KATOLIK ST.MIKAEL SURAKARTA97.49
SMK KATOLIK FARMASI NASIONAL SURAKARTA95.80
SMK ASSA’IDIYAH, Kudus95.10
SMK TELEKOMUNIKASI TUNAS HARAPAN, Semarang99.22

Daftar di atas merupakan smk negeri terbaik di jawa tengah dan smk swasta terbaik di jawa tengah berdasarkan IIUN ( Indeks Intergritas Ujian Nasional) dalam 6 tahun terakhir merunut kemendikbud yang bisa di jadikan kamu referensi.

Banyak SMK favorit di jawa tengah dengan prestasi yang bagus, untuk smk terbaik di jawa tengah 2018 sebenernya sih tergantung poin yang dipandang apa dulu

Misal nih di SMK Telkom Purwokerto, jujur aja nih SMK walau swasta tapi prestasinya banyak banget. Yang paling menyenangkan tuh beritanya tahun kemaren aplikasi yang dibuat sama temenku udah dapet investor, terus kalau yang dari lomba sih juara nasional. Coba cek beritanya di sini:

https://www.facebook.com/invofest2017/posts/2009553335958343

Namun daftar di atas bisa di jadikan kamu referensi saat mau masuk SMK terbaik.

Gambar Siswa SMK Terbaik Telkom Purwokerto
Gambar Siswa SMK Terbaik Telkom Purwokerto

Demikian informasi mengenahi smk terbaik di jawa tengah, jika kamu ingin melanjutkan study ke suatu jurusan yang sesuai passion kamu pastikan kamu harus benar-benar dan yakin akan kemampuan kamu.

Yang penting untuk kamu yang belajar di smk kamu harus rajin berangkat dan kamu harus mendengarkan kata dari guru, agar nantinya hasil ulangan memuaskan.

Praktek kerjanya juga nyata dan kamu bisa menguasai skill yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Biasanya sih ya perusahaan yang memang ingin mempekerjakan karyawannya dari lulusan smk haruslah memiliki integritas yang tinggi akan skill dari jurusan kamu dan mereka melihat ke konsistenan dari siswa smk apakah mereka konsisten dengan jurusannya atau hanya untuk main main saja.

Nah kalau kamu masuk di SMK telkom purwokerto, kamu bisa dapet rekomendasi kerja. Cek deh pendaftarannya :

Info Pendaftaran SMK Telkom Purwokerto
Info Pendaftaran SMK Telkom Purwokerto

Pasalnya admin sudah sekian kali mengikuti tes masuk perusahaan dan pertanyaan interviewnya memang seperti itu-itu saja.

Baca Juga : Inilah Perbedaan SMA dan SMK Yang Perlu kamu Ketahui !!

Admin doakan untuk kamu yang ingin masuk smk semoga sukses dengan jurusan yang kamu pilih, terimakasih sudah membaca semoga dapat membantu kamu untuk masuk ke smk favorit di jawa tengah semoga bermanfaat. Salam sukses dan terimakasih.

Gambar Gravatar
Seorang mahasiswa yang sangat antusias terhadap IT, Bisnis dan juga Traveling. Kamu bisa kenalan sama aku di Instagram yugi_al

Tinggalkan Balasan